Evaluasi Perkembanngan Desa dan Kelurahan Tahun 2019

Tridadi, 02 Mei 2019 telah dilaksanakan Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2019 tingkat Kabupaten Sleman dengan Padukuhan Sampel Jaban, Dukuh dan Beteng. acara dimulai pada jam 09.00 WIB Tim Kabupaten memasuki komplek Balai Desa Tridadi dengan disambut oleh Drumband TK Pertiwi dan Bregodo dari Josari, setelah itu penyambutan dilanjutkan dengan kesenian Jathilan Putri dari Beran Kidul dan Paduan Suara dari Padukuhan Jaban. 

Kepala Desa Tridadi memberikan sambutan beserta selayang pandang tentang gambaran umum, potensi dan keunggulan yang ada di Desa Tridadi. Keunggulan dititik beratkan pada salah satu unit BUMDesa "Puri Mataram" yang telah menyerap tenaga kerja 29 orang di akhir tahun 2018 sementara keuntungan per Juni-Desember 2018 telah mencapai Rp. 1.845.538.436,- . selain itu Inovasi Desa dbidang IT adalah Aplikasi E-Desa, aplikasi yang memudahkan atau menyederhanakan prosedur RT, RW, Dukuh untuk meringkas waktu dalam mencari surat-surat Pelayanan Umum.

Setelah Pemaparan Selayang Pandang Kepala Desa Juri langsung menuju Ruang-ruang Kepala Seksi, Kepala Urusan, Sekretaris Desa, LKD, dan Kelompok simulasi-simulasi serta bina bina yang telah disediakan administrasinya. Berikutnya, juri langsung menuju Padukuhan Dukuh, Beteng dan Jaban dengan Potensi Kesenian, Potensi Administrasi, serta Potensi dan Inovasi yang telah disiapkan.

Perjalanan Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2019 berakhir di Puri Mataram, Juri disuguhi dengan Pasar ndelik, Lalu Kesan Pesan dan pemberian cinderamata sebagai akhir dari acara. Acara selesai pukul 16.00 WIB.